Tentang Saya

 Assalamu'alaikum Wr. Wb.

        Sebelum membaca lebih lanjut tulisanku, silahkan mengambil camilan dan segelas air putih. Sandarkan tubuhmu dengan posisi ternyaman agar bisa menikmati apa yang akan aku sajikan untuk kalian. Kalau sudah, yuk simak penjelasan terkait identitas saya.

        Perkenalkan, namaku Nico Puji Setiawan. Teman-teman lebih akrab menyapaku dengan sebutan Cak atau Cak Kouhai. Aku biasa dipanggil seperti ini karena memang dari dulu nama Cak Kouhai selalu kugunakan dalam penamaan karakter disemua game yang pernah kumainkan.

        Filosofi nama Cak Kouhai ini asal mulanya dari kata Kouhai yang berasal dari bahasa Jepang yang memiliki arti junior. Makna dari kata ini menjelaskan bahwasanya sebagai seorang yang masih dalam tahap junior, aku harus bisa menyerap dan mencari berbagai ilmu yang bisa diraih di berbagai bidang.  Karenanya, aku suka mempelajari ilmu-ilmu baru yang didasarkan dari hal yang menarik bagiku dan seiring dengan bergulirnya waktu untuk meningkatkan dan mengembangkannya.
        
        Saat ini aku aktif sebagai mahasiswa program studi Desain Komunikasi Visual (DKV) angkatan 1 Universitas Dian Nuswantoro. Alhamdulillah dapat menimba ilmu dalam bidang desain di Udinus dengan beasiswa pendidikan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Kediri dan Universitas Dian Nuswantoro. Semoga ilmu yang aku dapatkan ini nanti bisa diterapkan untuk membuat desain yang bagus terkait Kediri di media sosial dan berbagai platform lainnya.

        Aku memiliki beberapa hobby yang aku tekuni. Dalam olahraga aku suka bermain badminton. Walaupun tak begitu atletis, aku masih suka mengikuti kegiatan-kegiatan olahraga yang aku suka, salah satunya dan yang paling utama adalah badminton. Dalam lingkungan kawan kampus, ada juga kelompok yang suka bermain badminton dan secara rutin melakukan latihan di salah satu sentra badminton di Kota Kediri. Aku pun mengikuti kegiatan rutin dari kawan-kawanku ini saat ada waktu luang.



        Tak hanya dalam bidang olahraga, aku juga memiliki hobby dalam bidang pewartaan. Aku suka menulis, banyak hal yang aku tulis. Terkait kenangan, motivasi ataupun juga sesuatu cerita yang bersifat fantasi. Aku juga pernah bekerja dalam bidang jurnalistik selama beberapa tahun. Pengalaman yang begitu berkesan, bertemu dengan berbagai macam orang, berbagai macam situasi, memahami sebuah kondisi dan improvisasi dari beberapa hal yang perlu dikembangkan.

        Oh iya, disini aku juga sering berkumpul dengan berbagai orang yang memiliki ketertarikan dalam bidang fotografi dan videografi. Aku tidak ikut dalam kepengurusan perkumpulan atau komunitas fotografer dan videografer yang ada di kediri. Namun, aku sering berkolaborasi dengan teman-teman untuk bermain dan mengeksplorasi keilmuan terkait bidang fotografi dan videografi.

        Namun hal yang paling aku suka adalah aktif dalam berorganisasi dan bersosialisasi dengan berbagai macam orang. Dari berkumpul dengan berbagai orang ini, banyak ilmu dan pengalaman yang bisa diserap. Namun kembali pada awal, organisasi yang sempat aku ikuti adalah organisasi-organisasi yang aku suka.

        Aku rasa sekian dulu informasi sekilas tentangku, kiranya jika pembaca ingin ngobrol santai, yuk bisa kita agendakan ngopi bareng biar jadi makin gayeng ya kan hehe. Burung papua namanya cendrawasih, cukup sekian dan terimakasih.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.



Komentar