Cara Mudah Membuat Blog Baru - #caktutorial

        Blog adalah sebuah versi lain dari website. Perbedaan dari keduanya sebenarnya tidak terlalu jauh. Blog lebih bersifat personal atau konten pribadi namun tidak terbatas terhadap ruang lingkup tertentu dan menjadi fleksible.

        Untuk membuat sebuah blog, sebelumnya kamu harus memiliki sebuah akun email yang dikelola oleh perusahaan google yaitu Gmail. Jika masih bingung cara membuat akun gmail baru bagi pemula, kamu bisa klik disini untuk mempelajari cara membuat akun Gmail dari Komputer dan HP. Jika sudah memiliki akun gmail, yuk kita buat web blogger baru yang mudah dan menarik bagi pemula.


Langkah-langkah Membuat Blog dengan Mudah dan Menarik :

1. Masukkan alamat www.blogger.com dalam address bar browser kamu


2. Pilih Buat Blog, kemudian masukkan akun gmail yang telah dibuat sebelumnnya dan klik berikutnya.


3. Masukkan password dari akun gmail yang sudah dibuat, kemudian klik berikutnya


4. Selanjutnya masukkan Nama Blog yang ingin digunakan nantinya, lalu pilih next


5. Masukkan alamat web blog yang akan digunakan sebagai alamat pemanggilan web yang dimasukkan melalui address bar, lalu pilih next


6. Masukkan sebuah nama yang akan ditampilkan dalam blog yang dibuat, lalu pilih finish


7. Blog telah terbuat dan siap untuk menjadi tempat kamu menuliskan karya atau segala hal yang kamu mau nih


8. Untuk membuat tulisan terbaru, pilih button + New Post yang berada di sisi kiri atas menu


9. Pada kolom tittle, masukkan judul yang kiranya ingin dibuat, kemudian dalam kolom isi silahkan diisi dengan isian konten yang kamu inginkan. Lalu pilih Publish untuk menyimpan dan mempublish hasil karya kamu.


10. Saat sudah selesai membuat tulisan, hasilnya dapat dilihat melalui alamat web blog yang didaftarkan seperti langkah nomor 5.


        Itu adalah langkah-langkah mudah untuk membuat blog baru untuk pemula. Semoga menjadi ilmu yang bermanfaat dan selamat berkarya.

Komentar